Wujudkan Kemandirian Ekonomi Warga NU, BMTNU Sidoarjo Teken MoU dengan LTMNU

banner 970x250

SIDOARJO – Ketua Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Sidoarjo, H Isa Hasanuddi menegaskan, menabung di BMTNU Sidoarjo cukup aman karena dilaksanakan sesuai dengan prinsip syariah dan kehati-hatian seperti layaknya pengelolaan pada lembaga keuangan perbankan syariah. Dirinya mengungkapkan, potensi ekonomi warga NU luar biasa besar apabila dikelola dengan baik dan cerdas.

Hal tersebut ia katakan saat penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan kerja sama layanan keuangan syariah antara PC LTMNU Sidoarjo dan BMTNU Sidoarjo ini dilangsungkan di Aula PCNU Sidoarjo, Sabtu (24/06/2023)

“Kerja sama dengan PC LTMNU Sidoarjo ini sangat strategis dan potensial. Karena masjid NU di Sidoarjo ini berjumlah kurang lebih dua ribu masjid. Kalau sepuluh persen saja dananya ditempatkan di BMTNU Sidoarjo akan mempunyai dampak berganda atau multiple effect. Maka cita-cita kemandirian ekonomi warga NU akan bisa lebih cepat terwujud,” ungkap Isa.

Lebih lanjut, Isa memaparkan, selama enam bulan berjalan, dana yang dikelola oleh BMTNU Sidoarjo sudah mencapai Rp1,6 milyar dan yang sudah tersalurkan sekitar 85 persen dari aset yang dikelola.

Baca Juga  Sambut 1 Abad NU PCNU Gelar Sarasehan Pendidikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *