Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Rijalul ANSOR Ngaji di Transmart

Ketua ANSOR Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin saat membuka acara Ngaji Goes to Mall.

Majelis zikir dan salawat Rijalul ANSOR Sidoarjo membuat trobosan dengan mensyiarkan Aswaja An-Nahdliyah di pusat perbelanjaan. Transmart Sidoarjo kali ini jadi tempat digelarnya pengajian yang digelar Jumat, 24 Januari 2020 malam itu.

Dengan tema Darah Haid, Nifas, dan Istihadah dalam Kajian Fiqih dan Tinjauan Medis, kegiatan tersebut disampaikan oleh Gus Zakiyul Umam dan dr. Raz Fides Umi.

Tak hanya anggota ANSOR dan keluarganya, pengunjung mall pun turut nimbrung mengikuti pengajian.

Ketua Rijalul ANSOR Sidoarjo, Muhammad Syifa mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mensyiarkan ajaran Aswaja An-Nahdliyah dan menebarkan ilmu di mana pun tempatnya. Termasuk mengaji di tempat umum seperti mall.

“Pelaksanaan ngaji di mall ini bertujuan untuk mengembangkan rutinitas kegiatan Rijalul ANSOR ke dalam ruang publik,” jelas Syifa.

Ia juga berharap ada banyak fasilitas umum lagi selain Transmart yang akan digunakan untuk mengaji.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua PC GP ANSOR Sidoarjo Rizza Ali Faizin yang menginginkan Rijalul ANSOR harus tampil beda dalam memberikan ilmu agama kepada masyarakat. Supaya keberadaan ANSOR dapat diterima semua khalayak.

Kegiatan Ngaji Goes to Mall itu terselenggara berkat kerjasama ANSOR Sidoarjo, Lembaga Kesehatan NU, RSI Siti Hajar, dan pihak manajemen Transmart. (Miko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.