Wujudkan Sidoarjo Bersih Sampah Plastik, LPBI NU Teken MoU dengan Plastic Bank Indonesia

banner 970x250

SIDOARJO – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Sidoarjo melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Plastic Bank Indonesia yang merupakan perusahaan pengelolaan limbah. Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu (24/06/2023) di kantor PCNU lantai III.

Frederick Ramadhani Saman dari Plastic Bank Indonesia mengatakan MoU dengan LPBI NU Sidoarjo mempunyai tujuan untuk memperluas jaringan seperti di sekolah, pesantren dan tempat ibadah. Kedua tempat ini penting karena menjadi tempat pendidikan untuk dapat membuang sampah pada tempatnya atau memilah sampah.

“Teksnisnya nanti sekolah, pesantren atau masjid NU akan kami daftar ke aplikasi. Setalah itu sekolah, pesantren dan masjid bisa bersedekah sampah plastik yang nantinya kami ambil,” katanya kepada NU Delta.

Selain mempunyai tujuan mengurangi sampah plastik, Plastic Bank Indonesia juga mempunyai tujuan membudidayakan plastik agar tidak memperbanyak sampah plastik yang masuk ke laut.

Sementara Samsul Huda selaku ketua LPBI NU Sidoarjo mengatakan pada kegiatan ini disertai pengukuhan santri penggerak lingkungan dengan tujuan para santri juga turut serta menjaga lingkungan.

“Sampah itukan menjadi sesuatu yang berbahaya. Kita mulai dari para santri, jika sejak kecil sudah didik cinta lingkungan, sadar akan sampah insyallah ke depannya Indonesia akan bersih dari sampah,” ujarnya.

Baca Juga  LPBHNU Sidoarjo Dukung PP Pemuda Muhammadiyah Tempuh Jalur Hukum Ujaran Kebencian Peneliti BRIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *