Warnai Ramadhan, PC ISNU Sidoarjo Bagikan Cat Gratis Untuk Madrasah-Masjid

banner 970x250

Sidoarjo – PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo membagikan cat gratis untuk Madrasah dan Masjid di Sidoarjo pada (06/04/2023). Ketua PC ISNU Sidoarjo, Sholehuddin Nur mengaku, kegiatan ini untuk membantu Madrasah dan Masjid agar lebih indah dan menjadikan Ramadhan kali ini penuh warna. Ia menyebut upaya ISNU kali ini sebagai bentuk khidmah Jam’iyah Nahdlatul Ulama.

“Dalam syiar ramadan ISNU ingin mewarnai Ramadan dengan sedekah berbagi kebahagiaan secara lembaga, sesuai warna-warni cat, kami sebut kegiatan ini Ramadhan Warna-warni atau Ramadhan penuh warna, ini sebagai bentuk khidmah jamiyah NU,” ujarnya.

Kegiatan bertajuk Ramadhan Warna-Warni ini pada mulanya diinisiasi oleh Ponpes Mambaul Hikam Jombang bekerjasama dengan Perusahaan Cat Pacific Paint. Kemudian ISNU Sidoarjo menawarkan untuk membantu penyaluran di Sidoarjo.

“Mulanya Ning Ika dari ponpes Mambaul Hikam Jombang, lalu saya tawarkan ISNU Sidoarjo sebagai sub penyaluran untuk wilayah Sidoarjo dan sekitarnya, kami memanfaatkan jaringan-jaringan yang ada,” ujar pria yang menjabat dosen UNUSIDA dan STAI Al Khoziny tersebut.

“Kami mulai dari Kamis, 6 April hingga target akhir Ramadan, ISNU Sidoarjo dapat 120 galon 3 kilogram atau 30 kardus, awalnya kami berencana hanya 5 lembaga dan 1 tempat ibadah yang memang memerlukan, tapi seiring berjalannya waktu permintaan semakin banyak,” pungkasnya.

Baca Juga  Persiapkan PCNU Sidoarjo Award, MWCNU Prambon Hampir Final

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *