Berita  

Warga Prambon Dapatkan Layanan Kesehatan Gratis dari RSI NU Siti Hajar

banner 970x250

PRAMBON – Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU) Siti Hajar mengadakan layanan kesehatan gratis di area Lailatul Ijtima’ PCNU Sidoarjo, lebih tepatnya di Masjid Al Mujahadah, desa Bulang, Prambon, Rabu (28/09/2022). Kegiatan tersebut merupakan kerjasama PCNU Sidoarjo dengan MWCNU Prambon. Ada sekitar 200 lebih warga yang mengikuti kegiatan ini.

RSI NU Situ Hajar mengirim tim medis sebanyak 3 orang khusus untuk memberikan pelayanan dan konsultasi kesehatan pada warga kecamatan Prambon yang mengikuti kegiatan Lailatul Ijtima’ tersebut. Norman Ubaidillah, salah satu perawat dan relawan tim medis mengaku bahwa mereka sering memberikan layanan kesehatan di acara-acara sosial dan ke-NU-an.

“RSI Siti Hajar sudah lama mengadakan kegiatan ini, dulu sempat vakum karena covid, tapi beberapa bulan kemarin aktif lagi, kami sering hadir di kubroan, kongres, lailatul ijtima’ dan kegiatan-kegiatan NU lainnya yang mengundang banyak warga,” ujarnya.

Selain tim medis, obat-obatan, perangkat kesehatan dan ambulan siap berasa di lokasi. Para Kiai dan Bu Nyai berbondong-bondong mengecek tensi, gula darah atau asam urat sembari berkonsultasi tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh mereka makan. Rois Syuriah PCNU Sidoarjo, KH R Abdus Salam juga sering mengunjungi pos kesehatan tersebut sejak Lailatul Ijtima’ perdana di Kantor PCNU Sidoarjo silam.

“Di sini kami menyediakan cek tensi, gula darah, kolestrol asam urat, obat-obatan, ambulan dan oksigen, kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama dan berkhidmat pada masyarakat terutama warga Nahdlatul Ulama,” pungkas Norman.

Pewarta: Noven Lukito HS

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  PCNU Sidoarjo Himbau Pilkades serentak 2022 damai dan tenteram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *