Wakil Ketua PBNU, KH Zulfa Mustofa Bina Para Muballigh Candi

banner 970x250

CANDI – Dalam rangka pengembangan kualitas muballigh dan dai, pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Candi, Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan “Madrasah Kulliyatul Muballighin” di Aula Kantor MWC NU Candi, Rabu (8/2/2023).

Acara yang yang digagas para dai muda yang bekerjasama dengan LDNU tersebut mengundang pemateri, Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin, Wakil Ketua PBNU KH Zulfa Mustofa, dan mantan Ketua PWNU Jawa Timur Prof Dr KH Ali Maschan Moesa.

“Hari ini sekitar 70-an peserta yang berasal dari Sidoarjo dan sekitarnya hadir mengikuti kegiatan ini, untuk meningkatkan kualitas dai, daiyah dan para muballigh,” ujar Syahrir, Ketua Panitia.

Syahrir menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini LDNU Candi ingin membina, melatih, menyiapkan kader-kader yang akan diproyeksikan menjadi dai, daiyah dan muballigh yang unggul dalam menyebarkan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Acara ini akan dijadikan kegiatan berkala yang nantinya bisa menyiapkan kader muballigh yang militan dan sejuk dalam menyebarkan dakwahnya,” tambahnya.

Sementara itu KH Zulfa Mustofa pada penyampaian materinya mengatakan bahwa para muballigh harus mempunyai sifat santun dan menyejukkan.

“Para muballigh NU harus bisa menjadi penyejuk dan menghindari dakwah yang keras. Selain itu muballigh wajib mempunyai sifat sabar dan ikhlas.”

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  MI Roudlotul Huda Jadi Juara Umum di LT 2 Pramuka Prambon, Ternyata Ini Rahasianya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *