Unusida Gelar Wisuda ke-6, Siap Cetak Lulusan Berkualitas

banner 970x250

GEDANGAN-Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar wisuda ke-6, di Hotel Utami, kawasan Juanda, Sidoarjo. Sabtu (24/9/2022). Dalam momen ini, Unusida menegaskan siap mencetak lulusan berkualitas untuk berkiprah di tengah masyarakat.

Rektor Unusida Dr H Fatkul Anam, M.Si menyatakan memaparkan pihaknya berharap lulusan-lulusan terbaik Unusida tahun ini dapat berprestasi di dunia akademik maupun non-akademik.

“Alhamdulillah harapan kita bersama bahwa anak-anak dapat berprestasi di bidang akademik tapi juga di luar itu (non-akademik) seperti apa yang disampaikan para kiai tadi bahwa mereka dapat berprestasi di non akademik dan yang terutama dapat menjadi kader-kader NU yang berkualitas di masyarakat,” cetus Fatkul Anam.

Ia menambahkan, Unusida juga telah menyiapkan lulusan-lulusan yang diharapkan mampu mencetak lapangan kerja baru ditengah masyarakat khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

“Dari sisi pekerjaan kita juga sudah menyiapkan anak-anak ini untuk mata kuliah entrepeneur, sehingga kedepan tidak hanya pintar mencari pekerjaan tetapi mereka juga dapat mencetak lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat,” imbuhnya.

Masih dikatakan Fatkul Anam, meski dirasa Unusida masih berumur sangat muda, namun Unusida juga telah menorehkan prestasi baik regional, nasional maupun internasional.

“Selain itu, pengelolaan di Unusida ini telah sejalan dengan semboyan NU yakni “Rahmatan Lil Alamin” sehingga tadi yang disampaikan para kyai adalah bagaiamana para mahasiswa dan para dosen bisa nyaman di kampus mereka dan merasa tentram. Harapan kita bersama bahwa dengan rasa nyaman dan tentram itu mereka juga dapat berprestasi di seluruh bidang,” jlentrehnya.

Sebagai informasi, Unusida telah menggelar Wisuda ke-6 dengan meluluskan total 310 wisudawan-wisudawati yang tergabung dari total 10 program studi yang ada di Unusida.

Pewarta: Mustain

Baca Juga  Rayakan Maulid, MI Miftahur Rohmat Pangkemiri Datangkan Dua Pemuda Inspiratif

Editor: Rizqillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *