Uji Kemampuan Awal Peserta Didik, MTs Lana Sentul Tanggulangin Lakukan Asesmen Diagnostik

banner 970x250

TANGGULANGIN – Ada yang tampak berbeda kali ini di MTs Lana Sentul Tanggulangin, pasalnya para guru hari melaksanakan Assesmen Diagnostik untuk mengetahui awal kemampuan awal peserta didik pada hari Sabtu (22/07/2023), kegiatan ini di ikuti oleh siswa-siswi baru di Aula MTs Lana Sentul Tanggulangin.

Akhmad Mujayyid Kepala Madrasah Tsanawiyah Lana mengatakan Asesmen Diagnostik adalah sebuah asesmen yang dilakukan secara spesifik untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, kelemahan siswa, sehingga pembelajaran dapat dirancang sesuai dengan kompetensi dan kondisi siswa, sehingga guru akan menentukan strategi pembelajaran di dalam kelas hasil dari asesmen tersebut.

Dirinya menyebutkan ada beberapa asesmen yang dilakukan meliputi, tes baca tulis Al-Qur’an, tata cara berwudhu dan sholat, tes baca tulis dan hitung.

“Kami lakukan asesmen diagnostik untuk mengetahui kemampuan awal peserta didik baru kami, sehingga kami memiliki pemetaan, mana yang perlu diperhatikan secara khusus, misal kalau baca Al-Qur’an belum lancar maka ada tugas khusus bagi Guru BTQ untuk membuat siswa tersebut menjadi lebih baik dalam membaca Al-Qur’an” tandasnya.

 

Pewarta    : Agung A

Editor      : Boy Ardiansyah

Baca Juga  5000 Jamaah Ramaikan Haul Kiai Anas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *