Berita  

Tumbuhkan Minat Teknik Elektro, ITS Surabaya Gandeng LP Ma’arif NU Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO – Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menjalin Memorandum of Understanding (MoU) Robotics Class dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Sidoarjo. Kerja sama ini berlangsung di  kantor LP Ma’arif NU Sidoarjo, Sabtu (30/07/2022) siang.  

“Dengan adanya program ini kita punya target di masa depan yang juga telah digaungkan oleh Presiden Jokowi yakni kemandirian bangsa Indonesia terhadap hi-tech berbasis teknologi elektronika,” ujar Eko Setijadi mewakili Tim ITS.

Menurut Eko Setijadi, saat ini minat generasi muda pada bidang teknik elektro menurun. Karena itu, ia menggalang program ini untuk memberikan bekal kepada anak-anak madrasah, agar dapat menumbuhkan minat di bidang elektro sejak dini. Serta menghidupkan kembali ekstrakurikuler elektronika di madrasah-madrasah naungan  LP Ma’arif NU Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut, disepakati bahwa program akan berjalan mulai akhir Agustus hingga awal September 2022. Hasil robotics class nantinya akan dipublikasikan melalui kegiatan-kegiatan semacam pameran robot.

H Misbahuddin selaku ketua LP Ma’arif NU Sidoarjo dalam sambutan singkatnya menyatakan kerja sama semacam ini telah ia cita-citakan sejak dua tahun yang lalu. Ia pun bersyukur, hari ini terlaksana kerja sama dengan ITS Surabaya.

Baca Juga  Empat Banom NU Ranting Bendotretek Gelar Acara Pengajian Umum & Pelantikan Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *