Tips Mengkhatamkan Al-Quran Ala Ustadz Jamaludin Imron Prambon

banner 970x250

PRAMBON – Ustadz Jamaludin Imron, Ketua PAC Rijalul Ansor Prambon menyarankan untuk meningkatkan ibadah di Bulan Ramadhan. Ia juga membagikan tips untuk mengkhatamkan Al-Qur’an di Bulan Ramadhan.

“Tentunya Ramadhan harus kita isi dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat, kita tau bulan ramadhan adalah bulan ibadah, sudah pasti kita harus berusaha meningkatkan ibadah kita, baik itu ibadah magdhoh maupun ghoiru magdhoh,” ujarnya kepada NU Delta pada (28/03/2023).

Ia juga berpesan pada generasi muda NU terutama Gerakan Pemuda (GP) Ansor, baik itu Ansor, Rijalul Ansor, maupun Banser untuk memanfaatkan waktu luang yang ada dengan hal-hal positif.

“Ramadhan ini Bulannya Al Qur’an, Kita bisa belajar Istiqamah membaca Al-Qur’an dari mulai bulan Ramadhan, sesuai kemampuan kita saja dulu contohnya. Sesudah sholat wajib kita luangkan untuk baca Al-Qur’an 1 juz, sedangkan dalam sehari semalam ada 5 shalat wajib maka kita bisa dapatkan 5 juz, begitu seterusnya. Maka dalam 6 hari kita bisa khatam Al-Qur’an,” ucapnya.

Gus Jamal yang juga merupakan anggota Jam’iyatul Qurro wal Huffadz NU (JQHNU) Prambon tersebut tidak bermaksud untuk memberatkan. Intinya adalah istiqamah menyelesaikan bacaan sampai akhirnya khatam. Apabila setelah shalat wajib tidak mampu menyelesaikan 1 juz, maka setidaknya minimal setengah juz saja. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya umat Islam terutama generasi muda NU memaksimalkan ibadah di Bulan Ramadhan.

Baca Juga  Ning Farida Ulfi Paparkan Konsep Baik-Buruk Menurut Muktazilah, Asy’ariyah dan Maturidiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *