Berita  

Tingkatkan SDM Dosen, LPTNU Sidoarjo Gelar Seminar Tentang Penulisan dan Publikasi Jurnal Internasional

banner 970x250
Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin memberikan sambutan di Seminar LPTNU. Foto: Haykal/ LTN NU

SIDOARJO-Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Sidoarjo menggelar seminar bertajuk ‘Strategi Penulisan dan Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi’ di aula gedung lantai 5 Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), pada Selasa (26/7/2022). 

Acara ini menghadirkan narasumber Sony Kusuma Sondjadja, SE.,M.Com.,Ph.D. ini, diikuti oleh civitas akademika dari Perguruan Tinggi yang dinaungi oleh LPTNU yaitu Universitas Sunan Giri (Unsuri), Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha), Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), dan Institut Agama Islam (IAI) Al-Khoziny. 

Seminar ini dibuka oleh Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin. Di kesempatan ini, KH Zainal Abidin mengatakan, bahwa acara ini bisa menjadikan Sidoarjo sebagai pusat pendidikan Nahdlatul Ulama di Indonesia. 

“Momentum kepemimpinan LPTNU ini mari kita maksimalkan. Ada sejarah bahwa Sidoarjo 200 tahun yang lalu adalah pusat pendidikan. Demikian juga Islam mempunyai kejayaan pendidikan. Semoga PCNU Sidoarjo melalui LPTNU menjadi pusat Pendidikan Islam di Sidoarjo dan nantinya akan berkembang ke seluruh Indonesia. Semangat ini harus kita pupuk dan menjadikan momentum untuk mengelola potensi pendidik yang ada di Sidoarjo, cetus Kiai Zaina Abidin. 

Baca Juga  Ketua PAC GP Ansor Sukodono Ajak Seluruh Kader Hadiri Resepsi 1 Abad NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *