Tingkatkan Layanan, MI Nurul Islam Jumputrejo Bakal Miliki Ruang Kelas Baru

banner 970x250

 

SUKODONO – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Islam Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo bakal memiliki Ruang Kelas Baru (RKB). Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Madrasah (Kamad) MI Nurul Islam Hamid saat peletakan batu pertama pembangunan RKB, Senin (09/01/2023).

“Alhamdulillah, pagi ini kami melaksanakan peletakan batu pertama RKB MI Nurul Islam Jumputrejo yang lokasinya berada di belakang gedung madrasah lama. Mudah-mudahan dengan adanya RKB ini MI Nurul Islam ke depan lebih maju lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Jumputrejo ini mengungkapkan, luas bangunan berlantai dua yang akan dibangun tersebut berukuran kurang lebih 11 x 10 meter. Adapun lantai pertama akan digunakan sebagai ruang serbaguna dan lapangan olah raga.

“Sedangkan di lantai atas akan dibangun dua ruang kelas baru. Sebelumnya, kami mengalami kekurangan ruangan kelas untuk belajar, padahal beberapa tahun ini siswa kita sudah mencapai  210 siswa, karena sekarang masyarakat banyak yang antusias menyekolahkan anaknya ke MI Nurul Islam ini,” ungkap Hamid.

Sehingga selama dua tahun ini, di saat momen pendaftaran siswa baru, madrasah yang berada dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nadhlatul Ulama (LPMNU) ini sempat kewalahan menerima calon siswa baru karena melebihi target kuota yakni hanya satu kelas saja.

Baca Juga  Jelang AN, FKIP Unusida Bekali Guru-guru Maarif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *