Tingkatkan Kualitas Guru, LP Ma’arif MWCNU Tarik Gelar Bimtek Penulisan Soal PAS dan PAT

banner 970x250

TARIK – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarik menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penulisan soal Penilaian Akhir Semester (PAS) dan Penilaian Akhir Semester (PAT) Rabu, (01/02/2023). Kegiatan ini dipusatkan di Madrasah Ibtidaiayah (MI) Al-Fatah Sebani.

Nur Rohmat selaku ketua LP Ma’arif MWCNU Tarik mengatakan digelarnya acara ini mempunyai tujuan untuk peningkatan guru dalam pembuatan soal PAS dan PAT.

“Dengan Bimtek ini ke depan kami berharap dewan guru MI se-Kecamatan Tarik akan mempu membuat soal sesuai jenis dan tingkatan soal,” katanya kepada NU Delta, Jum’at (03/02/2023) pagi.

Selain tujuan utama di atas, Kepala MI Miftahul Ulum Mergobener itu menilai kegiatan Bimtek tersebut sebagai ajang silaturrahmi antar guru MI se-Kecamatan Tarik. Karena kegiatan ini adalah kegiatan berkumpulnya guru MI se-Kecamatan Tarik pertama setelah Pandemi.

“Sekarang zamannya kolaborasi, bukan kompetisi. Maka setiap guru antar lembaga pendidikan NU harus sering-sering berkolaborasi untuk menyuguhkan pendidikan yang berkualitas dikalangan masyarakat Tarik,” tandasnya.

Dalam pantauan NU Delta, puluhan guru MI se-Kecamatan Tarik mendapat materi dari sekretaris Pengurus Cabang (PC) LP Ma’arif NU Sidoarjo, H Hamim Thohari seputar jenis soal yang meliputi mengingat atau remembering (C1), pemahaman (C2), menerapkan atau applying (C3), menganalisis atau analyzing (C4), mengevaluasi atau evaluating (C5), dan mencipta atau creating (C6).

Baca Juga  KH Amien Abbas: Nabi Tegas terhadap Kekafiran, Namun Tetap Menebar Kasih Sayang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *