Tim PCNU Sidoarjo Award Visitasi Penilaian di Kantor MWCNU Sukodono

banner 970x250

SUKODONO – Tim PCNU Sidoarjo Award melakukan visitasi penilaian di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono, Sabtu (15/10/2022). Kehadiran tim visitasi disambut hangat oleh segenap pengurus MWC NU Sukodono bersama banom dan lembaga.

Abdul Mujib, selaku koordinator visitasi Tim IV mengatakan, kegiatan visitasi ini bagian dari upaya PCNU Sidoarjo menata kembali organisasi dengan cara komprehensif.

“Tujuan utama dari PCNU Award ini bukan semata-semata untuk mencari siapa yang menang dan kalah, tapi semangatnya adalah penataan dan penilaian progresifitas. Artinya, kalau MWCNU dua atau tiga tahun lalu sudah baik, namun hari ini tidak ada kemajuan, maka tidak ada progres yang baru,” katanya.

Lebih lanjut, Mujib menegaskan, visitasi yang dilaksanakan, sifatnya tidak menilai. Melainkan hanya konfirmasi terhadap instrumen yang sudah dibagikan.

“Kami hanya melakukan pengecekan dan ingin tahu buktinya. Kami tidak mencari kesalahan apalagi kekurangan di masing-masing MWCNU dan kami sepakat untuk menjamin obyektifitas,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua MWC NU Sukodono H Fathul Ibad mengemukakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan PCNU Sidoarjo Award ini.

“Kepengurusan kami sudah berjalan satu tahun dan bulan lalu MWC NU Sukodono telah menyelenggarakan Musker yang ke-II, ini sebagai upaya kami dalam melaksanakan tertib administrasi. Harapannya, setelah visitasi ini, kami bersama banom dan lembaga ke depan bisa lebih baik lagi dalam menata administrasi,” tandasnya.

Wakil Sekretaris PCNU Sidoarjo Dodi Dyauddin saat dikonfirmasi secara terpisah menyebutkan, visitasi PCNU Sidoarjo Award ini digelar selama tiga hari yakni Jum’at-Ahad (14-16/10/2022). Dijelaskannya, tim visitasi dibagi menjadi 5 tim yang akan berkunjung sesuai jadwal ke 18 MWC NU se-Kabupaten Sidoarjo dan sejumlah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU).

Baca Juga  Ormawa Unusida dan PMII Gelar Kajian Pendidikan Berkarakter

“Rencananya minggu depan enam MWCNU dan PRNU terbaik akan diundang PCNU untuk melakukan presentasi. Adapun pemenang PCNU Sidoarjo Award akan diumumkan dalam acara Sidoarjo Bershalawat tanggal 23 Oktober mendatang,” jelasnya.

Pewarta : Yuli Riyanto

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *