Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Tiga Masjid di Tambakrejo Perketat Pelaksanaan Ibadah Idul Adha

Gambar ilustrasi.

Pelaksanaan ibadah Idul Adha di 3 masjid NU yakni Masjid Babussalam, Masjid Jami’ Nurul Hidayah, dan Masjid Baitul Makmur yang ada di Desa Tambakrejo, Krembung dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Para jamaah dan panitia penyembelihan kurban juga diwajibkan memakai masker dan menerapkan Physical Distancing.

Ketua Tanfidziyah Ranting NU Tambakrejo Ustad Samilan mengatakan, penerapan protokol kesehatan dilakukan oleh masyarakat secara mandiri dengan kesadaran menjaga kesehatan. “Jamaah kita anjurkan mematuhi protokol kesehatan, dan alhamdulillah dari sebagian besar mereka sudah bermasker dan teratur menjaga jarak,” katanya, Jumat, 31 Juli 2020.

Dari laporan yang masuk, lanjut Ustad Samilan, tahun ini ketiga Masjid NU tersebut menyembelih 13 ekor lembu dan 57 kambing. Kemudian didistribusikan ke 1.800 rumah.

Berikut rincian jumlah hewan kurban di 3 masjid tersebut: Masjid Babussalam 25 ekor kambing dan 2 ekor lembu; Masjid Nurul Hidayah 22 ekor kambing dan 8 ekor lembu; sedangkan Masjid Baitul Makmur ada 3 ekor lembu dan 10 ekor kambing.

Proses pendistribusiannya pun berbeda dengan tahun lalu. Supaya tidak ada kerumunan orang dan antrian, panitia mendatangi penerima daging kurban satu per satu.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.