Teken MoU dengan MWCNU Krian, UNUSIDA Dirikan Kampus III

banner 970x250

KRIAN – Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krian, Kamis (25/05/2023) di Gedung SMP Wahid Hasyim kecamatan setempat. Tanda tangan MoU ini dilakukan langsung oleh Rektor Unusida, H Fatkul Anam dan ketua MWCNU Krian Bapak Muhaimin.

MoU ini merupakan kesepakatan pendirian kampus III Unusida yang akan menggunakan Gedung SMP Wahid Hasyim lama, dimana gedung tersebut sudah tidak aktif digunangan. Maka Unusida dan MWCNU Krian sepakat untuk merenovasi dan menjadikan kampus III.

“MoU yang kita lakukan pagi ini bersifat pengelolaan saja. Terkait oprasional kampus III secara keseluruhan tetap akan dikendalikan oleh kampus pusat,” katanya saat memberi sambutan.

Fatkul Anam menceritakan kekhawatirannya kepada para mahasiswa yang berasal dari daerah Sidoarjo Barat, seperti dari Kecamatan Krian, Tarik, Balongbendo dan Krian saat mengikuti kelas malam. Para mahasiswa ini harus pulang pukul 22.20 WIB. Kekhawatiran tersebut membuat pimpinan Unusida membuat kampus III.

“Kami melihat data dua tahun terakhir, mahasiswa kami dari keempat kecamatan ini mencapai serratus mahasiswa,” ujarnya.

Dengan dibukanya kampus III yang akan mendekatkan jarak rumah mahasiswa ke kampus. Fatkul Anam berharap mahasiswa baru yang mendaftar di Unusida bisa mencapai tiga ratus mahasiswa. Awalnya kampus III Unusida akan diletakkan di MI Al Ahmad namun pada akhirnya bergeser ke gudung yang sudah tidak terpakai yang awalnya digunakan SMP Wahid Hasyim.

Baca Juga  Pembina Ansor Sidoarjo Ingatkan Pentingnya Manfaat Ansor di Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *