Berita  

Tanamkan Kepedulian Sosial, MTs Darul Ulum Waru Sosialisasi UPZIS

banner 970x250

WARU – Dalam rangka Harlah MTs Darul Ulum Waru ke-54, madrasah tanamkan kepedulian sosial melalui Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah (UPZIS) kepada wali murid di Aula Masjid Darul Mutaqin, Jl. Kolonel Sugiono No.101-103, Pulosari, Kureksari, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu, (11/2/2023) malam.

Unit yang dinaungi oleh Lazisnu MWC NU Waru ini, dilatar belakangi oleh multifungsi nya waka humas yang mengurusi kegiatan sosial.

Sehingga Kepala Madrasah, Drs. Amiruddin, M.Pd.I. mengatakan perlu memisahkan struktur organisasi agar membentuk badan otonom sendiri.

“Selama ini kegiatan sosial dilakukan oleh waka humas jadi perlu dipisah UPZIS untuk menjadi badan otonom yang berdiri sendiri. SK kami sudah turun dari desember lalu yang diketuai oleh Pak Zamil dan karena selama ini kami hanya sosialsiasi melalui media sosial hingga kesempatan kali ini baru bisa meyakinkan wali murid secara langsung.” Ujar Amiruddin.

Amiruddin juga menyampaikan kepada wali murid untuk memperkuat kepedulian sosial agar mampu menciptakan kemandirian ekonomi.

“Melalui sosialisasi ini, kami ingin solidaritas sosial digalahkan dan diperkenalkan serta saya harap dapat disambut baik oleh semua pihak termasuk wali murid yang nanti semua hasil akan kembali ke wali murid, siswa, dan kegiatan sosial lainnya.” Tambahnya.

Baca Juga  Lesbumi Gelar Seleksi Grup Paduan Suara PCNU Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *