Tanamkan Aswaja Sejak Dini, IGTK/RA Muslimat NU Sidoarjo Gelar Festival Aswaja

banner 970x250

 

SIDOARJO – Ikatan Guru Teman Kanan-Kanan, Roudlotul Aflah (IGTK/RA) Muslimat NU Sidoarjo menggelar festival Aswaja, Selasa (17/01/2023) lalu. Pada gelaran ini beberapa cabang dilombakan seperti lomba bercerita tokoh NU, fashion show ibu dan anak, paduan suara mars IGTK/RA Muslimat NU dan syubanul wathon.

Hj Ainun Jariyah selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU dalam sambutanya mengapresiasi anak-anak yang mengikuti lomba. Baginya anak-anak yang berani ikut lomba adalah anak-anak yang hebat.

“Kalah menang dalam sebuah perlombaan sudah biasa. Jadi kalau belum juara itu kemenangan yang tertunda,” ucapnya.

Hj Ainun juga mengapresiasi kepada seluruh dewan guru TK/RA Muslimat NU se-Kabupaten Sidoarjo karena telah mendidik dengan ikhlas dan sabar. Sedangkan ketua IGTK RA Muslimat NU Sidoarjo Siti Nur Khumairoh mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja tahun 2022-2023 untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-77 tahun.

“Tadi ketua PCNU Sidoarjo kh Zainal Abdidin memberi doa, beliau juga  menyampaikan di PCNU sudah ada BMTNU. Oleh karena itu Kiai Zainal mengajak kader Muslimat NU untuk bergabung menabung atau berhutang,” ujarnya.

Khumairoh mengatakan festival aswaja nantinya akan dijadikan kegiatan tahunan. Harapannya melalui kegiatan ini bisa menanamkan nilai-nilai aswaja sejak usia dini yang ada di lingkungan  TK/RA Muslimat NU se-Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga  Kiai Marzuki Resmikan Masjid An Nur dan Isi Pengajian Maulud Nabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *