Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Tak hanya di Lombok, LAZISNU Sidoarjo juga Bangun Masjid di Sulawesi Tengah

Tak hanya di Lombak, NU Care LAZISNU Sidoarjo juga membangun masjid di Sulawesi Tengah. Kali ini membangun masjid di Desa Lende Tovea, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala.

Direktur NU Care LAZISNU Sidoarjo Dodi Dyauddin saat di wawancarai via sosial media mengatakan, pembangunan masjid tersebut rencananya rampung dalam 3 bulan ke depan, ada kemungkinan lebih cepat dari perkiraan. “Mungkin akan lebih cepat karena masyarakat sekitar berpartisipasi penuh baik tenaga maupun konsumsi,” katanya.

Usai berdiri, Ia berharap kepada masyarakat agar menggunakan masjid itu untuk kegiatan keagamaan ala Islam ahlussunnah wal jamaah. Karena sesuai kesepakatan dengan masyarakat, masjid tersebut akan dinamai Masjid An Nahdliyah.

Pembangunan itu juga atas kerja sama dengan PWNU Sulawesi Tengah. Wakil Ketua PWNU Sulawesi Tengah K.H. Irfan Abdul Gaffar mengajak semua warga di sana untuk bergotong royong membangun Masjid.

Peletakan batu pertama pembangunan kembali masjid yang sebelumnya bernama Baiturrohim dilakukan pada Ahad, 11 November 2018. Turut hadir kepala desa, takmir masjid, tokoh setempat, dan masyarakat umum.

Masjid yang berukuran 15 x 15 M² tersebut menelan biaya sekitar 350 juta rupiah. Pembiayaan dibebankan kepada para donatur yang disalurkan melalui NU Care LAZISNU Sidoarjo.

NU Care LAZISNU Sidoarjo juga membangun masjid sementara untuk pengungsi di Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi. Nilai pembangunannya lebih kecil karena menelan biaya sekitar 40 juta.

Selain itu, NU Care LAZISNU Sidoarjo juga membangun mushola dan 10 hunian sementara (huntara) di Jono Oge dan 22 huntara di Petobo. (Fin)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.