Tadarus Kepemudaan NU Tarik Bahas Strategi Penguatan Filantrofi NU

banner 970x250

TARIK – Generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tarik Sidoarjo yang meliputi Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mengelar tadarus kepemudaan. Kali ini yang dibahas terkait peran strategis lembaga filantrofi NU dengan menghadirkan pemateri utama Nur Kholiq selaku ketua NU CARE Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarik.

Mokhamat Iqbal selaku ketua PAC GP Ansor Tarik yang menginisiasi kegiatan ini mengatakan tadarus kepemudaan merupakan wadah silaturrahmi dan bertukar fikiran antara generasi muda NU lintas Badan Otonom (Banom).

“Melalui tadarus kepemudaan ini akan keluar wacana atau gagasan yang keluar untuk kemaslahatan umat khususnya di Kecamatan Tarik,” katanya.

Menurut Iqbal, untuk mewujudkan perubahan yang revolusioner dibutuhkan tiga komponen. Pertama wacana yang revolusioner yang hadir melalui forum-forum diskusi seperti ini. Kedua waktu dan yang ketiga Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Disebutkan forum diskusi semacam ini akan terus dilakukan dengan tema yang berbeda sesuai kebutuhan.

Sementara Nur Kholiq selaku ketua LAZISNU MWCNU Tarik mengatakn terharu. Pasalnya melalui kegiatan ini, ia mengetahui banyak para pemuda NU yang siap untuk mensuport gerakan filantrofi NU di Kecamatan Tarik.

Baca Juga  Rektor Unusida Beri Hadiah Tiga MWCNU Pengirim Mahasiswa Terbanyak

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *