Songsong Ajaran Baru, Guru MI Kecamatan Tarik Workshop IKM

banner 970x250

TARIK – Puluhan guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Tarik mengikuti workshop Impelmentasi Kurikulum Merdeka (IKM) di MI Al-Fatah Sebani. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni Senin-Selasa (10-11/07/2023) mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Diketahui workshop IKM diselenggarakan untuk menyambut tahun pelajaran baru 2023/2024.

Tidak tanggung-tanggung, yang menjadi pemateri pada workshop IKM ini adalah Umi Salamah yang merupakan kepala MI Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School. Dimana ia telah dinyatakan berhasil oleh Kemenag RI dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

Luluk Sriwijayati selaku kepala MI Miftahul Ulum Balongmacekan mengatakan workshop IKM ini merupakan perdana yang diikuti oleh guru lembaga yang ia pimpin. Pasalnya  baru tahun ini Surat Keputusan (SK)  dari Kemenag turut untuk melaksanakan IKM.

“Alhamdulillah tahun ini kami telah mendapat rekomendasi untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka. Pada tahun pertama ini untuk kelas 1 dan 4. Sementara kelas yang lain masih Kurikulum 2013,” katanya kepada NU Delta, Selasa (12/07/2023).

Dengan mengikuti workshop ini Luluk berharap guru-guru di lembaganya dapat menyerap ilmu tentang Kurikulum Merdeka. Dan kemudian dapat melaksanakan dengan baik Kurikum Merdeka.

Baca Juga  Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo Apresiasi Lomba Paduan Suara PAC Fatayat NU Taman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *