Berita  

Solimin Banser Senior Wafat, Keluarga Besar NU Tarik Berduka

banner 970x250

TARIK – Keluarga besar NU Kecamatan Tarik berduka atas wafatnya Bapak Solimin, Rabu (16/11/2022) yang merupakan anggota Kasatkoryon Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Tarik. M Iqbal selaku ketua PAC Ansor Tarik menuturkan Ndan Limin sapaan akrabnya merupakan sosok Banser senior yang tidak pernah mengeluh tentang kondisi kehidupannya. Selalu giat dan istiqomah menjalankan tugas-tugas sosial sebagai Banser.

“Ndan Limin sependek pengetahuan saya di Ansor merupakan figur  yang menjadi teladan banyak anggota Banser lainnya karena selalu aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan baik Ansor maupun NU di Kecamatan Tarik,” ujarnya kepada NU Delta, Kamis (17/11/2022) pagi.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan ketika Banser di Tarik vakum Ndan Limin yang kembali menghidupkan Banser dengan melakukan door to door mencari anggota Banser baru serta mengajak anggota Banser lama agar aktif kembali di Satuan Banser Tarik.

“Ndan Limin, mencurahkan segalanya untuk kemajuan Banser, tidak hanya tenaganya, terkadang uang pribadinya pun ia pakai untuk kegiatan-kegiatan organisasi Banser,” tandasnya.

Iqbal berharap seluruh kader Ansor dan Banser dapat menjadikan Ndan Limi sebagai panutan dalam berkhidmat di NU.

Hal senada juga disampaikan oleh Ali Redi sekretaris PAC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Tarik 2018. Menurutnya saat IPNU baru terbentuk usai fakum lama, Ndan Limin satu-satunya Banser yang menemani dan mengamankan kegiatan-kegiatan IPNU.

“Saya ingat betul waktu kegiatan maulid Nabi Muhmmad Saw ada ratusan pelajar NU yang hadir untuk bershalawat di gedung MWCNU Tarik, Ndan Limin satu-satunya Banser yang mengamankan acara meski saat itu diguyur hujan,” tuturnya.

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  PC LAZISNU Kota Bontang Kaltim Studi Tiru di PCNU Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *