SMP – SMA Islam Sidoarjo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional

banner 970x250

SIDOARJO – Maulid Nabi adalah momentum untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang telah menjadi tradisi tahunan dan turun temurun oleh umat islam Indonesia terutama kalangan Nahdliyin.

Begitu juga, SMP Islam dan SMA Islam Sidoarjo merayakannya bersama seluruh civitas yang dinaungi oleh BPPNU (Badan Penyelenggara Pendidikan Nahdlatul Ulama) Walisongo, di halaman sekolah SMP – SMA Islam Sidoarjo, Sabtu (15/10/2022) lalu.

Menurut Kepala sekolah SMA Islam Sidoarjo, Iva Yuliyana. Peringatan tersebut digelar selain untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad juga untuk menyambut peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober.

“Tema yang kami usung adalah Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Menebar Empati, Memperkuat Silaturrahmi, Mewujudkan Pelajar Berjiwa Santri” Ujarnya lewat sambungan telepon.

Dalam giat tersebut panitia acara Maulid Nabi SMP – SMA Islam Sidoarjo mengajak para civitas akademik dan siswa/siswi untuk membacakan maulid barzanji dan dilanjutkan dengan tausiyah Habib Muhammad Bin Sholeh Al Habsyi dari Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Habib Muhammad menuturkan, “Carilah idola yang bisa menuntunmu kepada kabaikan, yang bisa menolongmu di akhirat kelak, yakni Baginda besar Nabi Muhammad SAW, karena Allah akan mengumpulkan kita bersama para idolanya, Jika kita mengidolakan kanjeng Nabi, maka InsyaAllah nanti dikumpulkan Nabi Muhammad dan diberikan syafaatnya.”

Giat tersebut juga dihadiri oleh para Pengurus Yayasan BPPNU (Badan  Penyelenggara Pendidikan Nahdlatul Ulama) Walisongo, Komite Sekolah, Pengurus PCNU Sidoarjo, Civitas akademika SMP – SMA Islam Sidoarjo dan juga para jamaah sekitar.

Pewarta : Muhammad Haikal

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Sambut HSN, Ranting NU Pejangkungan Adakan Pelantikan Pengurus dan Maulid Nabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *