Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo

KRIAN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pancasila Krian, Sidoarjo mengggelar acara peringatan tahun baru Islam dan santunan anak yatim yang berpusat di halaman sekolah, Senin (02/08/2022) pagi. Acara yang mengangkat tema ‘Dengan Semangat Hijrah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antara Sesama dengan Saling Berbagi’ ini diikuti oleh ratusan siswa dan puluhan anak yatim.

Agus Mafrudy selaku kepala sekolah SMP Pancasila mengaku, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

“Siapa lagi kalau bukan kita sebagai muslim yang mempringati tahun baru Islam. Selain itu tujuan kegiatan ini juga untuk kirim doa kepada seluruh ahli kubur keluarga besar SMP Pancasila,” ujarnya saat memberi sambutan.

Melalui acara yang dikemas dengan santunan anak yatim ini, sekolah memberikan contoh praktek secara langsung, yakni berbagi kepada anak yatim yang berasal dari berbagai sekolah tersebut. Diharapkan nantinya alumni SMP Pancasila saat sudah kembali ke masyarakat, menjadi orang yang ringan tangan untuk berbagi.

“Tadi anak-anak juga dimintai nasi sebanyak tiga kotak. Nasi akan dibagikan ke anak yatim dan masyarakat sekitar sebagai bentuk rasa syukur SMP Pancasila, karena tahun ini muridnya bertambah banyak. Padahal di Sidoarjo sekitar 90 persen sekolah siswanya menurun,” ucapnya.

Menurut Agus terdapat dua alasan kenapa SMP Pancasila dapat murid banyak. Pertama karena setiap pagi mengamalkan dzikir yang diijazahkan oleh KH Abdullah Faqih Langitan Tuban. Kedua karena SMP Pancasila mempunyai banyak program kegiatan.

“Beberapa hari yang lalu saya dipanggil oleh LP Ma’arif NU Sidoarjo. Ada enam sekolah SMP yang ditunjuk untuk mengikuti program robotic dari ITS Surabaya,” pungkasnya.

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

By LTN NU Sidoarjo

Media Resmi PCNU Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published.