SMK Plus NU Sidoarjo Gandeng PWI Gelar Diklat Jurnalistik

banner 970x250

SIDOARJO – Puluhan siswa SMK Plus NU Sidoarjo mengikuti pelatihan Pelajar Jurnalistik (Arlistik) I bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo, di aula sekolah setempat, Jumat, (13/1/2023). Kegiatan yang bertajuk “Merdeka Belajar, Merdeka Menulis” itu digelar untuk memberikan keterampilan jurnalistik kepada para siswa.

Kegiatan dimulai dengan penandatanganan kerja sama pendidikan jurnalistik antara Ketua PWI Sidoarjo Mustain dan Kepala SMK Plus NU Sidoarjo, Nur Muchamad Sholichuddin. Penandatanganan disaksikan sejumlah guru SMK Plus NU Sidoarjo dan seluruh peserta pelatihan jurnalistik.

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo Mustain mengucapkan terima kasih kepada SMK Plus NU Sidoarjo yang telah memberikan kepercayaan kepada PWI Sidoarjo untuk bekerjasama menggelar diklat jurnalistik bagi siswa SMK Plus NU Sidoarjo.

“Kerja sama ini juga sebuah  kebanggaan tersendiri bagi kami karena ini juga menjadi kesempatan untuk berbagi ilmu jurnalistik dengan para siswa SMK Plus NU Sidoarjo,” kata Mustain.

Dia menambahkan, pelatihan jurnalistik tersebut sejalan dengan salah satu program kerja pengurus PWI Sidoarjo masa bhakti 2022-2025, yakni Safari Jurnalistik. Program Safari Jurnalistik ini dilakukan dengan datang langsung ke sekolah-sekolah, kampus, instansi pemerintah dan swasta, ormas, OKP, untuk menggelar pelatihan jurnalistik.

Baca Juga  Kubro PAC Muslimat Prambon, Lepas 10 Jama'ah Haji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *