Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

SMK Plus NU Berikan Layanan Kesehatan Gratis bagi Pengunjung Pasar Murah

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Antusias pengunjung memeriksakan kesehatan di stand SMK Plus NU.

SMK Plus NU Sidoarjo turut meramaikan gelaran Pasar Murah dan Produk UMKM yang dilaksanakan oleh MWCNU Sidoarjo Kota pada (7-16/2) sore di Alun-alun Sidoarjo.

Kepala SMK Plus NU Nur Muchamad Sholichuddin mengatakan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan itu tidak hanya meramaikan tetapi merupakan bagian dari sumbangsih sekolah untuk pengunjung. Pasalnya, stand SMK Plus NU memberikan fasilitas kesehatan gratis yang bisa dimanfaatkan untuk pemeriksaan kesehatan.

“Saat inikan masih dalam suasana pandemi, sehingga kesehatan jadi sesuatu yang penting bagi masyarakat,” ungkap Sholeh, sapaannya.

SMK Plus NU, lanjut Sholeh, merasa memiliki kewajiban berperan dalam membantu menjaga kesehatan masyarakat karena terdapat  jurusan Keperawatan dan Farmasi. Selain pemeriksaan kesehatan gratis, ada beberapa produk kesehatan herbal hasil racikan anak-anak yang bisa dimanfaatkan pengunjung.

Gelaran yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor itu diikuti oleh 174 stand dan diramaikan oleh penampilan berbagai macam potensi yang dimiliki MWCNU Sidoarjo. Keterisian stand juga tidak hanya dimanfaatkan oleh produk perdagangan, tetapi juga potensi sekolah-sekolah NU yang ada di kawasan kota Sidoarjo.

Muhdlor pun mengapresiasi digelarnya acara tersebut, karena di era pandemi ini masyarakat fokus pada 2 hal, yakni kesehatan dan pemulihan ekonomi. Dengan adanya pasar murah itu diharapkan bisa meningkatkan daya beli masyarakat terutama kecintaan terhadap produk lokal.

“Cina maju itu karena UMKMnya bisa men-support perusahaan-perusahaan besar,” terang Gus Muhdlor.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah kali ini tidak membebani APBD Sidoarjo. Hal itu membuktikan bahwa NU memang besar dan mandiri untuk mencukupi kebutuhan organisasi dan berbagai program yang direncanakan.

Namun, selaku kepala daerah ia meminta panitia dan Banser untuk memastikan pengunjung mematuhi protokol kesehatan. “Minimal pengunjung memakai masker dan jaga jarak,” tegas Muhdlor.

Opening ceremony Pasar Murah MWCNU Sidoarjo.
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.