SMK Diponegoro Gelar GLS on SDGs, Hadirkan Dosen Internasional

banner 970x250

SIDOARJO – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK Diponegoro) Sidoarjo mengadakan Guest Lecture Series on SDGs (GLS on SDGs) di Ruang Pertemuan Darun Najah RSI Siti Hajar Sidoarjo, Rabu (30/11/2022).

Kegiatan tersebut menghadirkan Dr. Panumas Saingam dari King Mongkut’s Institute Of Technology Ladkrabang Thailand dan Dr. Azlin Fazlina dari University Malaysia Perlis sebagai narasumber.

Acara yang diinisiasi SMK milik PCNU tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XII SMK Diponegoro Sidoarjo serta paa guru setempat.

Guest Lecture Series on SDGs (GLS on SDGs) adalah program singkat yang dilakukan secara luring, yang didasarkan kebutuhan siswa untuk memahami tujuan pembangunan berkelanjutan yang ditetapkan oleh PBB, dengan pemateri Internasional.

Dalam sambutannya Kepala SMK Diponegoro, Mochammad Fuad Nadjib mengatakan, progam tersebut termasuk program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di SMK Diponegoro Sidoarjo.

“Program Guest Lecture Series on SDGs ini diadakan sebagai upaya SMK Diponegoro menjadi sekolah rujukan dan unggulan. Jadi, perlu ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya dengan menghadirkan pemateri dari dunia Internasional ini. Sebelumnya juga ada tamu dari Iran yaitu Miss Sima Nairizi,” terang Ketua PC PERGUNU Sidoarjo ini.

Ia juga berpesan kepada para guru dan peserta didik untuk serius mengikuti kegiatan ini, “untuk para peserta didik dan guru-guru, agar bisa menyimak dengan seksama kegiatan Guest Lecture Series on SDGs ini, karena program ini penting untuk pembangunan SDM dan bSumber Daya Alam kedepannya, dengan 17 Goals yang menjadi tujuan,” tegasnya.

“17 Goals itu adalah, 1. No Poverty, 2. Zero Hunger, 3. Good Health and Well-being, 4. Quality Education, 5. Gender Equality, 6. Clean Water and Sanitation, 7. Affordable and Clean Energy, 8. Decent Work and Economic Growth, 9. Industry, Innovation and Infrastructure, 10. Reduced Inequality, 11. Sustainable Cities and Communities, 12. Responsible Consumption and Production, 13. Climate Action, 14. Life Below Water, 15. Life on Land, 16. Peace and Justice Strong Institutions, dan 17. Partnerships to achieve the Goal” lanjut alumni Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang ini.

Baca Juga  PCNU Sidoarjo Himbau Pilkades serentak 2022 damai dan tenteram

Sebagaimana kata sumber, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari proyek Kerjasama antara SMK Diponegoro Sidoarjo dengan Direktorat Kemitraan Global Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Pewarta: Emzed Ef

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *