Berita  

SMA Islam Sidoarjo Kenalkan Cemilan Dari Batang Pohon Pisang

banner 970x250

SIDOARJO – SMA Islam Sidoarjo terus berkomitmen dan berikhtiyar untuk meningkatkan mutu pendidikan dan keterampilan siswanya. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaanya dalam kegiatan Project Management Office (PMO) V yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Auditorium KH Ar Fachruddin, SMA 2 Muhammadiyah Sidoarjo, Kamis (16/02/2023).

Dalam acara tersebut, SMA Islam Sidoarjo bersama 16 sekolah penggerak lainnya memamerkan hasil produk keterampilan siswa-siswinya. SMA Islam memamerkan karya seni berupa batik dan lukisan, serta produk cemilan ringan dari batang pohon pisang.

“Untuk kegiatan kali ini SMA Islam Sidoarjo terhitung sudah lima kali mengikuti kegiatan PMO yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Jawa Timur, dan di setiap edisinya kami membuat tema yang berbeda, kali ini kami membawa tema ‘Gaya Hidup Berkelanjutan’ dengan memamerkan karya siswa berupa batik eco-print, batik sibori, lukisan dari cangkang telur dan karya lainnya yang terbuat dari limbah daur ulang,” ujar Abdul Aziz Tamami, guru SMA  naungan PCNU Sidoarjo tersebut.

Ia menambahkan, sekolahnya juga

mengirimkan beberapa siswa untuk berpartisipasi dalam berbagai penampilan di acara PMO angkatan ke-5 tersebut.

Siswi SMA Islam, Ervina Nazwa Salsabila menyampaikan, “rasanya senang bisa berpartisipasi di acara semegah ini. Saya juga bangga menjadi murid SMA Islam Sidoarjo, sebab sekolah sudah mengembangkan bakat kami sehingga bisa tampil di acara yang besar seperti ini,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi mengapresiasi produk cemilan ringan yang terbuat dari batang pohon pisang saat ia mampir di stan SMA Islam Sidoarjo.

“Ini produk yang inovatif, rasanya enak dan tentu ini ide kreatif, sebaiknya pihak sekolah tidak hanya memikirkan produksinya saja tetapi juga memikirkan cara promosi dan pemasarannya,” tandasnya.

Baca Juga  Pengusaha Fatayat Ramaikan Kadin Expo

Acara tersebut juga dihadiri Rektor Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Prof Dr Ir Mochammad Ashari, M. Eng, IPU, A Eng serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidoarjo-Surabaya, Drs. Lutfi Isa Anshori M.M.

Pewarta: Muhammad Al-Haykal

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *