SMA Islam Sidoajo Gelar Upacara Dengan Berbusana Ala Santri

banner 970x250

SIDOARJO – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ratusan siswa-siswi SMA Islam Sidoarjo melaksanakan upacara bendera pada Senin (24/10/2022), pukul 07.00 WIB di halaman sekolah.

Pelaksanaan upacara yang ditunda sampai hari senin tersebut dikarenakan siswa SMA Islam Sidoarjo sedang berpartisipasi menjadi petugas upacara yang diselenggarakan oleh MWC NU Sidoarjo di Lapangan Jati pada sabtu (22/10/2022), oleh karena itu pihak SMA Islam Sidoarjo sendiri melakukan upacara pada hari Senin (24/10/2022) bersamaan dengan apel pagi yang menjadi kegiatan rutin sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SMA Islam Sidoarjo, Iva Yuliyana S pd, MM. Kegiatan upacara hari ini merupakan serangkaian kegiatan yang digelar pihak sekolah dalam menyemarakkan Hari Santri Nasional 2022.

“Selain upacara, dalam menyemarakkan hari santri siswa-siswi beserta guru diwajibkan memakai busana muslim dan bersarung ala santri ke sekolah, dan dari IPNU IPPNU Komisariat SMA Islam Sidoarjo juga melaksanakan khotmil Quran, serta kita ajak siswa siswi untuk “bari’an” (berebut gerabah yang digantung) dan makan bersama ala santri,” terangnya.

“Kami wajibkan anak-anak didik dan para guru untuk memakai pakaian busana muslim dan bersarung ala santri pada kegiatan belajar mengajar (KBM), dimulai pada hari sabtu (22/10/2022) sampai jumat besok (28/10/2022). Selama seminggu kedepan anak-anak akan memakai sarung bersongkok dan perempuan bergamis ala santri,” ujarnya.

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Kongres Akbar Sarbumusi, Gus Ipul Ajak Buruh Ubah Mindset

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *