Siswi SMK Ma’arif NU Prambon Jadi Juara 2 Lomba Fotografi Se-Jatim, Ini Profilnya

banner 970x250

PRAMBON – Lajnah Ta’lif WA Nasyr (LTN) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Prambon mewawancarai Iqlima In An Am pada Sabtu (26/03/2023). Ia merupakan pemenang Juara 2 Lomba Fotografi LENSA SMANISDA Cup Aetheria 2023. Siswi SMK Ma’arif NU Prambon (SKANUPRA) ini mengaku fotografi sudah menjadi hobinya dan ia senang dapat mengasah hobinya di SMK.

“Fotografi sudah menjadi hobi saya, dari saya sekolah di SMP/MTS, sudah suka fotografi, alhamdulillah bisa masuk di jurusan yang sesuai dengan bidang yang saya minati yaitu multimedia di SMK Ma’arif NU Prambon, di sini saya terus mengembangkan hobi saya dan terus belajar hingga ke arah videografi hingga filmografi,” ujarnya.

Ia juga mengaku melewati berbagai macam persiapan sebelum mengikuti lomba yang diadakan oleh OSIS SMAN 1 Sidoarjo tersebut. Ia tidak sembarangan menghasilkan kualitas foto. Segala hal yang ia pelajari di dunia fotografi menjadi salah satu penentu kemenangan yang ia raih.

“Banyak sekali persiapannya, yang pertama saya harus menentukan konsep foto, kedua saya harus menentukan objek foto apa saja dan siapa saja, ketiga saya harus menentukan tempat foto, keempat saya harus menyesuaikan kondisi dan cuaca, ini yg menentukan sebuah foto bisa menjadi karya yang layak dikomersilkan atau tidak,” ujarnya.

Baca Juga  Ta'dzim Maulid Nabi Muhammad SAW, PCNU Gelar Sidoarjo Bersholawat XIV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *