Siswa MI Islamiyah Kramat Jegu Raih Juara 1 Porseni Kabupaten Sidoarjo Cabang Tahfidz Putra

banner 970x250

TAMAN – Siswa kelas empat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Kramat Jegu, Moh. Zidanil Haq berhasil meraih juara satu cabang tahfidzul Qur’an putra pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin, Rame Pilang  Wonoayu, Kamis (22/06/2023) pagi.

Diketahui Moh Zidanil Haq sudah beberapa kali mengikuti lomba tahfidz dan yang tarakhir menang di tingkat Kecamatan Taman yang kemudian mengantarkan dirinya masuk ke tingkat kabupaten.

“Saya tidak menyangka dapat meraih juara satu tahidzul Qur’an Porseni 2023 ini.

Karena peserta yang lain dari perwakilan kecamatan se kabupaten juga bagus-bagus,” katanya kepada NU Delta.

Zidanil Haq mempersembahkan prestasinya ini untuk kedua orang tua dan keluarga serta segenap guru MIS Islamiyah Kramat Jegu. Juga tidak lupa untuk teman-teman yang sudah mendukung dirinya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman sudah mendoakan agar dimudahkan saat perlombaan,” tandasnya.

Sementara Masrifah selaku guru pembina mengatakan telah secara rutin melatih Zildanil Haq. Seperti sambung ayat, tebak nama surat, serta memperhatikan makhorijul hurufnya. Ia pun akan lebih giat lagi melatih Zidanil yang akan mewakili Kabupaten Sidoarjo di ajang Porseni tingkat Provinsi Jatim yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga  MI Al-Hidayah Tarik Borong Juara di Kejuaraan Pencak Silat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *