Sinergi Lintas Lembaga, LAZISNU MWCNU Tanggulangin Realisasikan Program NU Care Berdaya dan NU Care Sehat

banner 970x250

TANGGULANGIN – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo pada momen bulan Muharram tahun ini merealisasikan Program NU Care Berdaya dan NU Care Sehat atau Program Kesehatan LAZISNU.

Kegiatan pentasharrufan program tersebut dikemas dalam acara rutinan Lailatul Ijtima MWC Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Tanggulangin yang dipusatkan di Masjid Al-Hikmah Desa Kludan, Jumat (04/08/2023).

Ketua LAZISNU MWCNU Tanggulangin, Amanu mengatakan, kali ini pihaknya bersinergi dengan tiga lembaga MWCNU Tanggulangin, salah satunya dengan MWC Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Tanggulangin khususnya terkait pelaksanaan pengobatan gratis bagi jamaah yang hadir.

“Kami juga bekerja sama dan bergandengan tangan dengan MWC Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) dan LDNU Tanggulangin. Sehingga bisa memberikan nuansa yang berbeda di momen kegiatan rutinan Lailatul Ijtima MWCNU Tanggulangin,” kata Amanu.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan, LAZISNU MWCNU Tanggulangin dalam acara ini menyalurkan santunan berupa sejumlah uang tunai serta sembako bagi sebanyak lima anak yatim dan tiga orang warga dhuafa setempat.

Baca Juga  Hadiri Resepsi puncak 1 Abad NU, Nahdliyin Aceh Singkil menginap di PCNU Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *