Silatnas Santri-Alumni Ponpes Al-Khoziny Buduran Bahas Pengembangan Pesantren

banner 970x250

BANGKALAN – Ketua alumni Pondok Pesantren Al Khoziny Buduran Sidoarjo menjalin kerjasama dengan Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZISNU) Jawa Timur. Melalui kerjasama ini, KH Zainal Abidin selaku ketua berharap kerjasama ini dapat memberi manfaat kepada para santri melalui UPZIS Alumni. Hal tersebut disampaikan saat memberi sambutan pada Silaturrahmi Nasional (Silatnas) alumni dan Haul Masyayikh Ponpes Al-Khoziny, Buduran, Sabtu (29/04/2023) di Taman Budaya Sentra Bangkalan Madura.

“Tadi malam kita telah membahas persoalan kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Tiga hal penting ini setidaknya akan menjadi bahan pemikiran kita bersama dalam rangka mengembangkan Ponpes Al-Khoziny,” katanya.

Kiai Zainal mengatakan yang hadir pada acara  Silatnas alumni dan Haul Masyayikh Ponpes Al-Khoziny di luar prediksi. Panitia memperkirakan yang hadir sebanyak seratus lima puluh. Ternyata yang ingin berkontribusi pada acara ini mencapai tiga ratus lebih alumni dari berbagai daerah.

“Tadi malam para alumni sudah berjibaku bertukar fikiran dalam rangka Ponpes Al-Khoziny semakin bermanfaat, barakah. Para alumninya semakin bermanfaat untuk umat, agama dan bangsa,” ujarnya.

Kiai Zainal mengucapkan terimakasih dengan panitia karena telah maksimal mensukseskan acara halaqah. Nantinya rekomendasi dari hasil halaqah akan disampaikan kepada para pengasuh. Kiai yang juga menjabat ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo itu bersyukur lokasi dapat menampung semua tamu yang datang.

Baca Juga  UPZIS LAZISNU Banjarkemantren Akan Launching Kartu Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *