Sidoarjo Akan Jadi Tuan Rumah Resepsi Harlah 1 Abad NU

banner 970x250

SIDOARJO – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar rapat koordinasi persiapan resepsi 1 abad NU di Hall Muzdhalifah, Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (15/11/2022). Selain diikuti oleh jajaran Syuriyah dan Tanfdziyah PBNU, kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur berikut lembaga dan banomnya serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur.

Agenda rapat koordinasi diawali dengan pembacaan Istighotsah dan Tahlil singkat, dipimpin ketua tanfidziyah PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar. Dilanjut dengan Iftitah (pembukaan) oleh Rais Aam PBNU, KH. Miftakhul Akhyar, ditutup dengan do’a oleh Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur, KH. Anwar Iskandar.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dalam sambutannya menjelaskan rangkaian kegiatan Peringatan Harlah 1 abad NU. Puncak peringatan hari lahir (Harlah) 1 Abad NU akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 7 Februari 2023.

Selain itu, ia juga menyampaikan beberapa kegiatan lain dalam acara tersebut. “Ada sejumlah klaster kegiatan. Sebagian sudah berjalan, sebagian lainnya sedang kita persiapkan,” kata Pengasuh Pesantren Raudlatut Thalibiin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

Menurut Gus Yahya, sapaan akrabnya, kegiatan yang sudah berjalan antaranya, NU Women atau Harokatunnisa’ Annahdliyyah, yakni gerakan keluarga maslahat untuk mencegah kekerasan ibu dan anak, menanggapi perubahan iklim, serta pemberdayaan ekonomi dan politik perempuan.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ketua Lembaga dan Banom NU dari masing-masing PCNU se-Jawa Timur, termasuk PCNU Sidoarjo.

Pewarta: M. Misbah
Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Paringati Tahun Baru Islam 1445 H, Siswa MIMAKET Diajak Semangat Berbenah Menjadi Pribadi Lebih Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *