Berita  

Siapkan Kader Posyandu, LK MWC NU Tanggulangin Gelar Pelatihan Kesehatan

banner 970x250
Foto istimewa

TANGGULANGIN-Lembaga Kesehatan (LK) MWC NU Tanggulangin Sidoarjo adakan Pelatihan Kesehatan Posyandu Jama’ah untuk siapkan kader posyandu di Gedung MWC NU Tanggulangin Sidoarjo, Minggu (31/7/2022). 

Kegiatan ini bertujuan untuk pengkaderan agar dapat membantu LK MWC NU Tanggulangin dalam kegiatan sosial bermasyarakat seperti pengobatan gratis, posyandu, dan lain sebagainya. 

LK MWC NU Tanggulangin juga menyiapkan tenaga kesehatan yakni dokter dan perawat sebagai mentor untuk melatih peserta yang terdiri dari 20 anggota Ansor dan 22 anggota Fatayat. 

“Secara umum kita sudah ada tenaga kesehatan (nakes) nya yaitu dokter dan perawat yang akan melatih mereka. Kita ambil dari generasi muda NU yaitu Ansor dan Fatayat dengan total 42 peserta.” cetus Ketua LK MWC NU Tanggulangin, Achmad Dany Ardiansyah, S. Kep, Ners. 

Sebagai informasi, materi Pelatihan Posyandu Jamaah yang diberikan adalah materi sasar seperti pemeriksaan fisik meliputi tensi darah, pengecekan suhu, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selama proses pelatihan, dibagi menjadi enam kelompok agar pelatihan yang diberikan lebih intens antara mentor dan peserta. 

Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang sebelumnya sudah disosialisasikan untuk mengikuti kegiatan ini. Sehingga saat pelatihan berlangsung peserta aktif bertanya dan mencoba mempraktekkan apa yang diajarkan oleh para mentor. 

Baca Juga  Wakil Bupati Sidoarjo Siap Jadi Support System Untuk Kemajuan Unusida

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *