Semarak Muharram, LAZISNU PRNU Kalanganyar Sedati Santuni Puluhan Anak Yatim

banner 970x250

SEDATI – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalanganyar, Kecamatan Sedati menyantuni puluhan anak yatim setempat yang dipusatkan di Gedung Yasmadu Kalanganyar, Sabtu (23/07/2023) malam.

Ketua LAZISNU PRNU Kalanganyar Abdul Kholiq mengatakan, kegiatan santunan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah serta pembukaan bimbingan belajar LAZISNU PRNU Kalanganyar. Adapun anak yatim yang disantuni total berjumlah 31 anak usia SD/MI dan SMP/MTs.

“Masing-masing anak mendapatkan santunan sebesar 100 ribu dan bingkisan makan malam. Kegiatan ini juga ikut memancing antusias masyarakat yang hadir untuk menyalurkan sendiri santunan secara pribadi kepada seluruh anak yatim,” katanya kepada tim NU Delta.

Lebih lanjut Kholiq mengungkapkan, kegiatan santunan tersebut sumber dananya berasal dari perolehan kaleng koin NU Peduli  yang disebarkan kepada Jam’iyyah Tahlil dan Istighotsah yang tersebar di setiap RT di kawasan Desa Kalanganyar.

“Juga donasi dari para donatur mandiri yang menyalurkan secara langsung kepada pengurus LAZISNU PRNU Kalanganyar. Santunan ini bertujuan untuk saling menebar manfaat antar sesama masyarakat, yang kurang dibantu oleh yang mampu. Sedangkan yang mampu terbantukan untuk pentasharrufan sedekahnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Sambut Kepulangan Haji Warga NU, LAZISNU Plumbungan Sukodono Gelar Doa Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *