Berita  

Sekretaris PCNU Sidoarjo Harap Calon Jamaah Haji Ikuti Manasik dengan Serius

banner 970x250

PRAMBON – Sekretaris PCNU Sidoarjo, H. Agus Mahbub Ubaidillah berkesempatan untuk mengisi bimbingan manasik haji yang diadakan oleh Penyuluh Agama KUA Prambon pada Jum’at (26/05/2023). Kegiatan manasik haji ini dipusatkan di Auditorium MWCNU Prambon, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Pihaknya menyampaikan agar para calon jama’ah haji yang hadir mengikuti manasik dengan serius serta tak perlu malu untuk bertanya agar ibadah hajinya berjalan dengan baik dan sah. Sebagai pembimbing manasik, sekretaris PCNU Sidoarjo berkesempatan untuk menyampaikan berbagai macam kegiatan haji mulai dari rukun haji, wajib haji, sunnah haji serta hal-hal yang dilarang saat memakai ihrom.

“Ikuti arahan pembimbing, jangan sungkan untuk bertanya kepada pembimbing, agar hajinya sempurna, terlaksana semua syarat dan rukunnya, sehingga menjadi ibadah haji yang sah dan menjadi haji yang mabrur,” ujar kiai yang gerap disapa Abah Agus tersebut.

Istifadha, salah satu panitia dari kegiatan Bimbingan Manasik Haji Prambon mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Senin (22/05/2023) sampai Sabtu (27/05/2023). Pihaknya berharap agar para calon jama’ah haji dari kecamatan Prambon dapat melaksanakan kegiatan haji secara lancar dan mengerti rukun serta ilmu haji karena haji merupakan rukun islam ke 5 dan ibadah yang sangat sakral bagi umat islam.

Baca Juga  MTs NU Sidoarjo Gelar Pemilihan OSIS, Digelar Seperti Pemilu, Kandidat Pakai Pakaian Adat Daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *