Sekretaris PCNU Sidoarjo Buka Gelaran UMKM MWCNU Prambon

banner 970x250

PRAMBON – Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, H Agus Mahbub Ubaidillah secara resmi membuka gelaran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Prambon bersama seluruh Badan Otonom (Banom) dan lembaga, Jum’at (26/08/2022) sore. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Desa Jedongcangkring kecamatan setempat.

H Agus dalam sambutannya menyampaikan, NU berdiri dari tiga kelompok, “salah satunya adalah Nahdlatut Tujjar yang berdiri sejak tahun 1918. Organisasi ini merupakan kelompok masyarakat pedagang,” katanya.

Menurut Agus, Nahdlatut Tujjar telah menginspirasi pengurus MWCNU Prambon untuk menggelar acara ini. Karena memang para muassis NU sejak dulu telah memikirkan ekonomi keumatan.

“Pada sore ini, MWCNU Prambon membuktikan implementasi spirit Nahdlatut Tujjar untuk membangkitkan ekonomi umat,” ujarnya.

Atas nama PCNU Sidoarjo, Agus mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya atas ikhtiar seluruh pengurus MWC NU Prambon. Dirinya berharap gelaran UMKM ini tidak berhenti di tingkat MWC NU saja. Tetapi akan lebih baik jika  ditindak lanjuti di tingkatan ranting.

“Terima kasih seluruh kepala desa yang turut mensupport acara ini. NU dengan segala potensi yang dimiliki siap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak,” pungkasnya.

Beberapa acara yang turut menyemarakkan gelaran UMKM hingga 04 September mendatang ini adalah lomba rebana Fatayat NU, kubro Muslimat NU, IGTKM mendongeng, GP Ansor Bershalawat, pentas seni bershalawat, gebyar hadrah ISHARI, teater perangkat desa, festival seni pagar nusa, dan lailatul Qur’an Mubarak.

 

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Ketua MWCNU Porong : Rukun dan Kompak Kunci Sukses Berorganisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *