Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Sekretaris PCNU: Mendaftar di Unusida sama dengan Mendaftar jadi Santri Mbah Hasyim

Sedikitnya ada 628 mahasiswa baru Universitas NU Sidoarjo (Unusida) angkatan 2018 melaksanakan Orientasi Mahasiswa Baru Unusida (Osmabunda). Bertempat di hall gedung Rahmatul Ummah Annahdliyah pada Selasa 4 September 2018 kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Cak Nur, sapaan Wabup Sidoarjo dalam sambutannya berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga kepercayaan masyarakat yang semakin lama mengalami peningkatan. Hal itu terbukti dengan semakin bertambahnya pendaftar setiap tahun.

“Saya berharap mahasiswa Unusida bisa menjaga kepercayaan masyarakat yang semakin bertambah,” harap Cak Nur.

Ia menambahkan, sebagai perguruan tinggi di Sidoarjo, Unusida harus berperan aktif bersama pemerintah kabupaten untuk membangun Sidoarjo. Caranya dengan meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang berkarakter ke-NU-an.

Sementara itu Rektor Unusida Fatkul Anam mengatakan bahwa di bidang kemahasiswaan, Unusida masuk pada 50 besar perguruan tinggi seindonesia. Hal itu ditunjukkan dengan diterimanya program penelitian mahasiswa dan keikutsertaan beberapa mahasiswa ke luar negeri.

Bertempat di hall Rahmatul Ummah Annahdliyah kegiatan tersebut akan berlangsung selama 3 hari. Terdapat 3 tema berbeda setiap harinya, yakni tema santri, kebudayaan, dan milenial.

Tujuan adanya 3 tema tersebut agar mahasiswa baru dapat mempertegas jati diri dan potensinya untuk bersaing di era globalisasi.

Sekretaris PCNU Sidoarjo H. Suwarno, HB sebelum menutup pembukaan Osmabunda menyampaikan ke peserta kegiatan, mendaftar di Unusida sama dengan mendaftar sebagai santri KH. Hasyim Asy’ari. (Fin)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.