Sekretaris PC Aswaja NU Center Sidoarjo Paparkan Makna Shalawat

banner 970x250

PORONG – PR Pesawahan Porong menggelar Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor di Masjid Al Munawarrah Pesawahan pada Ahad (19/05/2023). Kegiatan tersebut digelar setiap hari Jum’at bakda shubuh.

Kegiatan diawali dengan pembacaan mahallul qiyam oleh sahabat Sujono. Kegiatan berjalan syahdu, selain karena merdunya suara juga karena waktu shubuh merupakan waktu yang penuh dengan keberkahan dan kebarokahan dari Allah SWT.

Acara inti di isi dengan kajian aswaja oleh ustadz M. Sholah Ulayya sekretaris Aswaja NU center Sidoarjo yang sekaligus tenaga pengajar di pondok pesantren Darul Lughah Wal Dakwah (DALWA) Pasuruan.

Materi yang diulas pagi ini yakni makna yang lebih dari sholawat. Jika selama ini kita hanya memaknai sholawat sebagai ucapan salam kepada baginda Nabi Muhammad SAW, tetapi ada makna lain dari sholawat yakni penghubung antara kita dizaman sekarang dengan zaman baginda nabi disaat beliau masih hidup.

“Allah SWT menurunkan rahmat-Nya kepada manusia setiap saat dan setiap detik. Tetapi rahmat terbesar bagi umat yakni kehadiran baginda nabi ditengah-tengah kehidupan,” terang beliau.

Maksud bahwa nabi merupakan rahmat terbesar yakni puncak dari segala rahmat Allah SWT yakni diutusnya baginda nabi ke alam dunia. Rahmat lain tidak ada bandingannya dengan hal tersebut.

Baca Juga  Panduan Kesempurnaan Amaliyah Ibadah Jumat PCNU Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *