Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Satgas MWCNU Krian Berikan Makanan ke Warga Positif Covid 19

Foto sebelum pembagian sembako.

Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Krian telah mendistribusikan bantuan pangan dari hasil donasi warga NU dan masyarakat.

Sekretaris MWCNU Krian, Muhaimin, sebelum memberangkatkan Satgas berharap bahwa bantuan pangan tersebut sebagai bentuk kepedulian NU dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut berupa bahan pangan mentah seperti sayur dan lauk pauk kepada keluarga terkonfirmasi Covid-19 yang tersebar di 11 desa se-Kecamatan Krian.

Sementara itu, Ketua Satgas H. Moch. Saichu, menyampaikan bahwa pihaknya telah melaksanakan rangkaian kegiatan pencegahan dan penanganan sejak awal April 2020.

“Kegiatan pertama yaitu penyemprotan desinfektan ke aset NU sekecamatan yang tersebar di 590 lokasi,” jelas Saichu saat dimintai keterangan via WA, Senin, 1 Juni 2020.

Beberapa objek penyemprotannya ada 422 masjid dan mushollah, 48 sekolah, 15 pondok pesantren, 104 TPQ, dan 1 Gereja Kristen Indonesia.

Kegiatan kedua berupa pendistribusian Bantuan Paket Cuci Tangan ke 75 masjid, musala, dan TPQ. Rinciannya berupa 80 hand sanitizer, 45 handwash, 75 tempat cuci tangan, dan 25 liter desinfektan.

Sedangkan kegiatan ketiga berupa bantuan pangan kepada keluarga positif Covid-19 sebanyak 20 paket per hari yang diserahkan langsung kepada keluarga penerima melalui Relawan Desa Lawan Covid-19.

Untuk menunjang kegiatan menerima dan menyalurkan donasinya, satgas juga membuka Posko yang berlokasi di halaman Kantor MWCNU Krian Jl. Imam Bonjol No. 34 Krian Sidoarjo.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.