Santunan Anak Yatim dan Pengobatan Murah Warnai Rutinan Jamiyah Kubro PAC Muslimat Sukodono

banner 970x250

SUKODONO – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sukodono menggelar bakti sosial (baksos) santunan anak yatim dan pengobatan murah, dalam acara Jam’iyyah Kubro Muslimat NU se-Anak Cabang Sukodono, Ahad (14/08/2022) pagi.

Acara ini dipusatkan di Balai Desa Jogosatru, dan diikuti oleh ribuan jamaah dari ranting Muslimat NU se-Kecamatan Sukodono. Tak heran, Balai Desa pagi ini dipenuhi oleh ibu-ibu Muslimat NU yang sangat antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono H Fathul Ibad memberikan apresiasi kepada PAC Muslimat NU Sukodono atas dilaksanakannya acara tersebut. Menurut pandangannya, acara santunan ini merupakan bentuk kepedulian PAC Muslimat NU Sukodono kepada anak yatim.

“Mudah-mudahan acara ini membawa manfaat dan mendapatkan ridho dari Allah. Alhamdulillah, pada hari ini PAC dan ranting Muslimat NU se-Sukodono kompak mengadakan santunan anak yatim,” tuturnya.

Sementara, Ketua PAC Muslimat NU Sukodono, Hj Umi Hanik mengungkapkan, kegiatan baksos ini digelar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah.

“Dari 19 ranting Muslimat NU se-Kecamatan Sukodono, kami minta setiap ranting membawa empat anak yatim, total keseluruhan sebanyak 76 anak. Santunan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar 200 ribu per anak dan buket snack,” ungkapnya.

Adapun sumber dana kegiatan baksos ini berasal dari sumbangan donatur yang dikumpulkan oleh masing-masing ketua ranting Muslimat NU, donasi anggota, serta kas PAC Muslimat NU Sukodono.

“Selain santunan anak yatim, pagi ini kami juga menggelar pengobatan murah bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo. Karena kami menginginkan semua warga Muslimat NU Sukodono sehat dan sejahtera. Kami juga membuka bazaar produk UMKM warga Muslimat NU Sukodono,” tegasnya.

Baca Juga  Alhamdulillah, Donasi Palestina LAZISNU Sidoarjo Capai Hampir 2 M

Kepala Desa Jogosatru H Sugito mengemukakan, Pemerintah Desa (Pemdes) sangat mendukung acara Kubro PAC Muslimat NU Sukodono yang dilangsungkan di wilayahnya. Ia berharap, kegiatan Kubro ini ke depan terus berlanjut dan memperoleh dukungan dari segenap masyarakat

“Dalam acara ini kami turut berpartisipasi dengan menyerahkan santunan berupa sejumlah uang kepada anak yatim. Walaupun nilai santunan yang diberikan, semoga bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Pewarta: Yuli Riyanto

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *