Santri Liar Desa Tenggulunan Candi Warnai Majelis Shalawat Pasar Rakyat Sidobudoyo LESBUMI

banner 970x250

SIDOARJO – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Seniman dan Budayawan Muslimin Indonesia (LESBUMI) Sidoarjo menggelar acara Pasar Rakyat Sidobudoyo di Alun alun Sidoarjo pada minggu malam (20/08/2023).

Pada gelaran acara tersebut PC LESBUMI Sidoarjo menampilkan majelis sholawat yang diisi oleh kelompok Santri Liar asal Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo dan berduet dengan penyanyi kondang Wahid KDI.

“Kami dari kelompok sholawat Santri Liar, kelompok yang lahir dari pemuda Tenggulunan yang terdiri dari Ansor serta banyak dari pemuda dengan latar belakang beragam, seperti mantan punk, bahkan dari beberpa terdapat residivis narkoba yang sekarang insyaf dan ingin mencintai Rasulullah dengan mulai istiqomah dalam majelis sholawat” ujar Hudan, pentolan kelompok Santri Liar.

Acara majelis sholawat kemarin juga di hadiri oleh KH lukman Habib serta Gus munawwir.
Dikatakan oleh Hudan, Santri Liar sendiri telah banyak mengubah jalan hidup sebagian besar anggotanya yang merupakan perjalanan hijrah , serta perenungan hidup menjadi lebih baik dengan mengenal sholawat.

“InsyaAllah, kelompok Santri Liar ini tidak ada niatan apapun selain melanggengkan sholawat, kami lahir dari rahim Nahdlatul Ulama, dan melalui kegiatan LESBUMI inilah kelompok Santri Liar mampu mewarnai kesenian dan budaya Nahdliyin melalui kecintaan terhadap Rasulullah SAW , serta kegemaran kami melantunkan sholawat dalam bentuk seni seperti banjari,hadrah, dan musik kontemporer”, tambahnya.

Baca Juga  Pengurus LPBI NU Sidoarjo 2021-2026 Dilantik di Alam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *