Sambut HUT RI, LAZISNU PRNU Sukorejo Buduran Adakan Santunan Yatim Piatu dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

banner 970x250

SIDOARJO – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sukorejo, Kecamatan Buduran berbagi kebahagiaan bersama sejumlah anak yatim piatu yang dilangsungkan di Mushala Ar-Rohman dan Mushala Darussalam desa setempat, Ahad (13/08/2023).

Wakil Ketua PRNU Sukorejo, Antoni Prasetiyo dalam kesempatan tersebut menegaskan, kegiatan santunan anak yatim piatu ini diselenggarakan dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

“Tak hanya santunan yatim piatu, hari ini kami bekerja sama dengan Klinik Layar Husada dan Prodia juga mengadakan bakti sosial berupa layanan cek kesehatan gratis untuk warga sekitar dengan kuota 300 orang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Antoni mengemukakan, kegiatan santunan anak yatim piatu ini rutin dilaksanakan setiap bulan Muharram dan kali ini bertepatan dengan momen peringatan HUT RI ke-78. Adapun jumlah yatim piatu yang disantuni total sebanyak 29 anak, masing-masing anak mendapatkan santunan sebesar Rp150 ribu yang sumber dananya berasal dari perolehan kaleng Koin NU.

“Acara santunan tersebut kami bagi menjadi dua sesi di tempat yang berbeda. Selain itu, kami juga mengundang para donatur yang ingin secara langsung menyerahkan santunannya kepada anak yatim piatu. Pada sesi pertama tadi sore, setiap anak yatim mendapatkan santunan sekitar Rp700 ribu karena ada tambahan santunan dari para aghniya yang hadir,” ujarnya.

Baca Juga  Resmikan Kantor Sekretariat, NU Ranting Ngelom Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *