Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Sambut HSN, RMI Gelar Pemilihan Duta Santri

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) menggelar Pemilihan Duta Santri Sidoarjo. Bertempat di panggung Delta Budaya jalan Dr. Soetomo 34, Sidoarjo pada Kamis, 18 Oktober 2018 kegiatan tersebut diikuti 34 peserta dari perwakikan pondok pesantren dan madrasah diniyah sekabupaten.

Ketua RMI Sidoarjo Abdul Khobir, L.c., S.Pd menyampaikan, santri memiliki peran penting dalam mewujudkan cita-cita dan masa depan bangsa. Oleh karena itu, 20 tahun ke depan kepemimpinan bangsa bergantung pada mereka.

“Pengkaderan santri muda di kalangan pesantren hendaknya dilakukan sejak dini, dengan harapan dapat melahirkan duta santri yang inovatif, unggul, kreatif, dan berakhlakul karimah,” ujar Gus Khobir sapaannya.

Ia menambahkan, santri milenial tak hanya unggul dalam ilmu agama tetapi juga cakap secara kompetensi dan memiliki pengetahuan luas. Selain itu harus mempunyai kepekaan sosial.

Hadir dalam acara itu Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo K.H. M. Kirom dan Kepala Sub Bagian Agama dan Kemasyarakatan bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (KABAGKESRA) Sidoarjo Drs. M. HUDORI, S.Kom., M.I.Kom.

Dalam sambutannya Kiai Kirom panggilannya, menyampaikan bahwa santri tidak boleh malas. Selain itu ia menghimbau kepada pemerintah, jika hari santri merupakan hari nasional maka pemerintah harus mendukung sekaligus mensukseskan kegiatannya di masa-masa yang akan datang.

Teknis penilaian duta santri kali ini meliputi kemampuan baca Alquran, kitab kuning Fathul Qorib, wawasan kebangsaan, wawasan ke-NU-an, serta penampilan talenta yang dimiliki peserta. (Kim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.