Sambut HSN 2022, Fatayat Sidoarjo Gelar Talkshow Bersama Ning Imaz Lirboyo

banner 970x250

SIDOARJO-Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo mempersembahkan acara talkshow yang menghadirkan Ning Imaz Fatimatuz Zahra, seorang daiyah dan influencer muda asal Pondok Pesantren Lirboyo pada Minggu sore (24/10/2022).

Selain menghadirkan Ning Imaz, acara yang dipusatkan di Aula Gedung PCNU Sidoarjo tersebut turut mengundang narasumber dari PW Fatayat NU Jawa Timur dan Kapolresta Sidoarjo. menurut Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo, Elok Sifa Munadiroh mengadakan acara ini untuk merespon maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) maupun pelecehan seksual terhadap perempuan.

“Talkshow ini adalah respon kita terhadap tingginya kasus KDRT yang marak terjadi, kita mengangkat tema ‘perempuan digdaya dan berdaya’ dan kita mungkin perlu lebih intens menjalin komunikasi, koordinasi ke stakeholder yang ada di Sidoarjo. Karena Sidoarjo mayoritas NU maka kita Fatayat terpanggil untuk terus melakukan sosialisasi dalam hal ini,” jelasnya saat diwawancarai nusidoarjo.or.id.

Menurutnya, alasan lain menghadirkan Ning Imaz adalah karena Daiyah muda tersebut memang aktif menyebarkan konten atau dakwahnya tentang masalah perempuan.

“Kita hadirkan Ning Imaz karena memang beliau sangat kuat dan konsisten dalam menyebarkan perihal tentang keperempuanan, dan sebagai respon atas kasus bullying yang dilakukan oleh Eko Kunthadi dimana kita tergelitik atas perlakuannya dan kita bisa melihat begitu digdaya dan cerdasnya Ning Imaz dalam menghadapi masalah tersebut,” tambahnya.

Dalam acara tersebut PC Fatayat NU Sidoarjo menjelaskan komitmennya untuk terus menghadapi berbagai permasalahan KDRT maupun pelecehan seksual.

Acara tersebut diawali dengan sambutan Ketua PCNU Sidoarjo KH M Zainal Abidin dan juga penyerahan hadiah Fatayat NU Award 2022 untuk PAC Fatayat yang berprestasi.

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Baca Juga  Pendidikan Berkualitas Tidak Harus Mahal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *