Sambut Harlah Muslimat NU, Ribuan Siswa RA se-Kabupaten Sidoarjo Bershalawat dengan Gus Azmi

banner 970x250

Ribuan siswa-siswi Roudlotul Aflah (RA) Muslimat NU se-Kabupaten Sidoarjo penuh semangat melantunkan shalawat nabi bersama Azmi Askandar  atau yang akrab disapa Gus Azmi, Senin (23/01/2023) sore. Lantunan shalawat yeng bergema di Gor Delta tersebut untuk memeriahkan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU yang ke-77 dan menyambut Resepsi 1 Abad NU.

Hj  Ainun Jariyah selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sidoarjo dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya karena Harlah Muslimat yang semestinya  pada  29 Maret sudah disambut dengan kegiatan shalawat dengan ribuan siswa-siswi.

“Ini masih dibatasi setiap lembaga sepuluh anak. Andai tidak dibatasi sebanyak enam belas ribu siswa-siswi dan sembilan ratus guru RA akan memenuhi kegiatan ini,” ujarnya.

Nyai Ainun mengapresiasi seluruh RA yang datang pada acara ini karena berangkat dengan mandiri. Ia berharap masyarakat Sidoarjo mempercayakan pendidikan anaknya di RA Muslimat NU untuk menamkan Ahlussunnah Wal Jammah (Aswaja) sejak dini.

“Dalam Resepsi Puncak 1 Abad NU Selasa, 7 Februari 2023 nanti Sidoarjo menjadi tuan rumah. Muda-muudaan kita semua diberi kesehatan oleh Allah sehingga dapat menghadiri acara akbar tersebut,” ucapnya.

Guru yang tergabung dalam Ikatan  Guru Taman Kanan-Kanak (IGTK) Raudlatul Athfal Muslimat (RAM) NU juga mendapat apresiasi dari Nyai Ainun karena telah membimbing anak-anak menjadi anak yang shalih-shalihah seperti yang hadir pada kegiatan ini.

“Lanjutkan perjuangan untuk memantabkan RA Muslimat NU yang ada di Sidoarjo. Dewan guru telah sangat ulet dan telaten mendidik anak-anak sehingga mempunyai akhlak yang baik berlandaskan Aswaja An-Nahdliyan,” tandasnya.

Sementara ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, KH Zainal Abdin mendoakan ribuan yang hadir pada acara ini agar menjadi anak yang ahli ilmu, istiqamah, berbakti kepada kedua orang tua.

Baca Juga  Hadiri Puncak Resepsi 1 Abad NU, Ibu Ini Tertinggal Rombongan

“Semoga guru-guru RA Muslimat NU se Kabupaten Sidoarjo menjadi guru yang ikhlas dalam mengamalkan ilmunya. Serta selalu sehat baik lahir maupun batin sehingga siap berjuang,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *