RSI Siti Hajar Jadi Tempat Rukyatul Hilal 1 Syawal 1444 H

banner 970x250

Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo akan kembali menjadi tempat Rukyatul Hilal yang dilakukan oleh Lembaga Falakiyah (LK) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo untuk menentukan 1 Syawal 1444 H. Rukyatul Hilal akan dilaksanakan pada hari Kamis (20/04/2023) mulai pulul 16.00 WIB di Lantai 10.

Rukyatul Hilal ini nantinya akan ditayangkan secara langsung melalui kanal Youtube NU Delta yang merupakan kanal resmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo. Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Falakiyah (LF) PCNU Sidoarjo, Ustadz Choirul Anam sebelumnya mengatakan  sekitar lima sampai tujuh tahun lalu LF PCNU Sidoarjo mengadakan rukyatul hilal di Watukosek Pasuruan.

“Alhamdulillah beberapa tahun lalu kami ditawari untuk melakukan rukyatul hilal di RSI Siti Hajar ini. Meskipun beberapa rukyatul hilal gagal melihat hilal dikarenakan mendung ” tandasnya.

Diketahui pemerintah akan melakukan sidang isbat penentuan 1 Syawal 1444 H pada 29 Ramadan atau Kamis, 20 April 2023. Pelaksanaan sidang isbat Lebaran 2023 ini nantinya akan mengundang berbagai pihak, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi VIII DPR, serta sejumlah perwakilan organisasi masyarakat Islam.

Kendati demikian, berdasarkan kalender Hijriah yang disusun Kemenag, lebaran Idul Fitri 2023 diperkirakan jatuh pada Sabtu 22 April 2023.

Baca Juga  ISNU Edukasi Masyarakat tentang Diabet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *