Berita  

RSI Siti Hajar Jadi Rumah Sakit Rujukan Bagi Atlet Peserta Kejurnas Sepatu Roda Bupati Sidoarjo Cup

banner 970x250

Sidoarjo – Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Kabupaten Sidoarjo menjadi rumah sakit rujukan bagi atlet peserta event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepatu roda “Bupati Sidoarjo Cup” dalam rangka memperingati Hari Jadi Sidoarjo (Harjasda) ke-164.

Wakil Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo, Alvi Rosidah mengatakan, dalam event tersebut pihaknya telah bekerja sama dengan  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dalam hal pelayanan kesehatan bagi para atlet yang bertanding.

“Alhamdulillah, RSI Siti Hajar ini menjadi satu-satunya rumah sakit rujukan apabila terjadi kecelakaan. Sementara ini ada beberapa atlet yang sudah dirawat di lokasi pertandingan dan sudah bisa melanjutkan event lagi. Mereka sudah tidak memerlukan perawatan lanjutan,” katanya, Ahad (12/02/2023) pagi.

Lebih lanjut, Alvi Rosidah mengungkapkan, saat ini terdapat satu orang atlet yang sedang dirawat di RSI Siti Hajar atas nama Sultan Farrel. Remaja pria berusia sekitar 12 tahun asal Kota Malang ini mengalami patah tulang di tangan kirinya dan sudah mendapatkan perawatan medis.

“BPJS ketenagakerjaan dalam event ini adalah sebagai penjamin dalam pelayanan kesehatan para atlit dan kita ditunjuk sebagai rumah sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK). Dalam event ini para atlet bisa dikategorikan sebagai pekerja non upah. Selama ini kita juga sebagai salah satu rumah sakit PLKK bagi pekerja upah maupun pekerja non upah,” ungkapnya usai menjenguk Sultan Farrel bersama Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo dan jajaran direksi RSI Siti Hajar.

Sebagaimana diketahui, Kejurnas sepatu roda ini digelar mulai tanggal 10-12 Februari 2023 dan dipusatkan di lapangan sepatu roda yang lokasinya berada di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Diikuti oleh kurang lebih sejumlah 500 orang peserta dari berbagai daerah dan negara lain.

Baca Juga  Halal Bihalal, Pemkab dan PCNU bersinergi wujudkan kemaslahatan umat

Penulis : Yuli Riyanto

Editor   : Boy Ardiansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *