Rombongan PCI NU Malaysia Singgah di SMA Islam Sidoarjo

banner 970x250

SIDAORJO – Pengurus struktural Nahdlatul Ulama Malaysia (NA’AM) atau setara Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Malaysia turut hadir di Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa (07/02/2023).

Untuk mengikuti acara yang dihadiri jutaan nahdliyin tersebut, mereka bermalam di Posko Relawan Puncak 1 Abad NU di SMA Islam Sidoarjo.

Ustadz Muhammad Idris bin Muharram, Timbalan Ketua Umum I NA’AM mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa diizinkan menginap di SMA Islam Sidoarjo, Jl.Pahlawan, Sidokumpul, Sidoarjo.

“Saya rasa sangat senang bisa diizinkan menginap di sini karena di Posko SMA Islam ini ada berbagai kemudahan yang kita dapat seperti akses yang dekat, fasilitas memadai, dan informasi tentang perhelatan rangkaian 1 Abad NU,” ujar pria berkewarnegaraan malaysia tersebut.

Dirinya juga mengaku kaget dan takjub dengan PCNU Sidoarjo yang mempunyai banyak lembaga pendidikan di setiap tingkatan dan memiliki kurikulum yang berbasis Aswaja.

“Disini saya kaget sekaligus takjub dikarenakan banyak sekali sekolah dan madrasah NU yang bahkan memiliki kurikulum pendidikan berasaskan Aswaja,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Islam Sidoarjo, Iva Yuliyana S Pd MM mengatakan pihaknya membuka pintu selebar lebarnya untuk ditempati oleh pengurus NA’AM atau PCI NU Malaysia.

“Tentuntunya saya sangat bersyukur bisa menjamu tamu luar negeri kami dengan baik, dan kami tentunya sangat senang dengan kesan tamu dari Malaysia ini, karena mereka merasa dilayani seperti saudara sendiri, bukan tamu dari asing,” katanya.

Tak lupa Timbalan Ketua Umum I NA’AM, Ustadz Muhammad Idris bin Muharram berterima kasih kepada pihak SMA Islam Sidoarjo dan mendoakan sekolah milik NU tersebut agar lebih sukses di Abad Kedua NU nantinya.

Baca Juga  Konferancab IPNU-IPPNU Tarik, Ketua MWCNU Sampikan Pentingnya Kekompakan

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *